Thursday 20 December 2012

0 Facebook Uji Kelayakan Biaya Pengiriman Sejumlah Pesan


Sumber : http://id.berita.yahoo.com

San Francisco (AFP/ANTARA) - Facebook pada Kamis mulai menguji kelayakan membebankan biaya untuk menjamin bahwa pesan dari orang asing masuk ke inbox penerima yang dimaksudkan di jejaring sosial itu.
Pengujian pesan Facebook, yang terbatas di Amerika Serikat, memungkinkan seorang pengirim membayar satu dolar untuk memastikan sebuah surat resmi elektronik ditujukan ke “inbox” seseorang bahkan saat orang tersebut tidak dalam lingkaran pertemanan. 
Sistem pesan Facebook dirancang untuk membelokkan korespondensi yang tampaknya tidak diinginkan ke dalam folder “lain” yang dapat diabaikan.
Facebook mengatakan bahwa mereka ingin menentukan apakah dengan menambahkan sebuah “sinyal keuangan” dapat meningkatkan formulanya untuk menyampaikan pesan-pesan yang “relevan dan berguna” ke inbox pengguna.
Facebook sudah menggunakan sejumlah petunjuk sosial, seperti hubungan antara teman, dan algoritma yang mengidentifikasi pesan spam.
“Tes ini dirancang untuk mengatasi situasi saat tidak ada sinyal sosial maupun sinyal algoritmik yang cukup,” kata Facebook dalam sebuah posting blog.
“Sebagai contoh, jika Anda ingin mengirim pesan kepada seseorang yang Anda dengar berbicara di sebuah acara tetapi tidak berteman dengan Anda, atau jika Anda ingin menyampaikan pesan terkait kesempatan kerja, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim pesan ke inbox mereka.”(kn/ik)

0 comments:

Post a Comment

 

Berita ONLINE Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates